8 Drone Liar di Lokasi Event F1 Powerboat Dilumpuhkan Personel Brimob Poldasu

Photo: Personel Satuan Brimob Polda Sumut tampak memantau drone liar yang tidak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat, Sabtu (2/3/2024). (Dok: mu/ist)

ASAHANTV | Balige – Sebanyak 8 unit drone liar yang tidak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat, dilumpuhkan personel Sat Brimob Polda Sumut, Sabtu (2/3/2024).

Drone liar ini dinilai telah melanggar aturan terbang di area yang ditentukan, sehingga dilumpuhkan dalam operasi Subsatgas Anti Drone.

Keterangan diperoleh menyebutkan, drone liar ini diketahui mengganggu keamanan dan privasi serta potensial mengancam jalannya event internasional yang digelar di wilayah tersebut.

“Tindakan pelumpuhan drone tersebut merupakan bagian dari upaya dalam memastikan keamanan selama berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat World Championship 2024 ,” ungkap Dansat Brimob Polda Sumut selaku Kasatgas IV Tindak diwakili Kasubsatgas Anti Drone Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Nursaleh.

“Kami tidak mentolerir keberadaan drone liar yang dapat mengganggu jalannya event. Tindakan ini juga sekaligus sebagai peringatan bagi pihak-pihak yang berpotensi melanggar peraturan terbang drone,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya telah dipersiapkan secara matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, termasuk dari penggunaan drone yang tidak sah.

“Kita akan terus melakukan langkah-langkah pengamanan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh peserta dan penonton ,” tegas Iptu Nursaleh (mu/ind)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *