Tempat Kita Berbagi Berita

Ini Nama 25 Caleg yang Rebut Kursi DPRD Tebingtinggi

Photo: Ketua KPU Kota Tebingtinggi Emil Sofyan didampingi anggota KPU Tebingtinggi menyerahkan salinan D Hasil perolehan suara kepada Bawaslu Kota Tebingtinggi, Minggu (3/3/2024) (Dok: Ist)

ASAHANTV | Tebingtinggi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi telah selesai melakukan rekapitulasi suara tingkat kota.

Rekapitulasi suara di tingkat Kota mulai dari perolehan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota, digelar di salah satu hotel di Kota Tebingtinggi.

Berdasarkan perolehan suara partai dan suara caleg, nama – nama Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tebingtinggi periode 2024 – 2029 sudah dapat diketahui.

Rekapitulasi suara tingkat Kota dituangkan dalam formulir D Hasil dan telah ditandatangi para saksi serta telah diserahkan oleh KPU.

Dari data yang diperoleh, nama-nama partai dan caleg yang lolos mengisi 25 kursi DPRD Kota Tebingtinggi berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu,

Untuk Dapil I (Kecamatan Padang Hilir – Tebingtinggi Kota) ada 9 kursi DPRD Kota yang diperebutkan. Partai NasDem mendapatkan dua kursi dengan perolehan 9.375 suara, Golkar peroleh 4.232 suara, PDI Perjuangan peroleh 4.218 suara, Gerindra peroleh 3.730 suara, Demokrat peroleh 3.083, Perindo peroleh 2.291 suara, PKS peroleh 2.255 suara, Hanura peroleh 1.962 suara.

Adapun nama caleg yang mengisi 9 kursi di Dapil I yakni : Muhammad Azwar dan Muhammad Ikhwan (NasDem), Sri Wahyuni (Golkar), Hiras Gumanti (PDI Perjuangan), Husin (Gerindra), Martin Machiavelli Hutahaean (Demokrat), Muhammad Erwin Harahap (Perindo), Anda Yasser (PKS) dan Kaharuddin Nasution (Hanura).

Untuk Dapil II (Kecamatan Padang Hulu – Bajenis) ada 10 kursi DPRD Kota yang diperebutkan. Dimana Partai Golar mendapatkan dua kursi dengan perolehan 6.740 suara, NasDem peroleh 5.539 suara, PDI Perjuangan peroleh 5.165, Gerindra peroleh 4.677 Suara, PAN peroleh 3.988 suara, PKS peroleh 3.368 suara, Hanura peroleh 2.811 suara, Demokrat peroleh 2.746 suara, Perindo peroleh 2.079 suara.

Adapun nama caleg yang mengisi 10 kursi di Dapil II yakni : Sakti Khaddafi Nasution dan Malik Syahputra Purba (Golkar), Muhammad Donny Damanik (NasDem), Mangatur Naibaho (PDI Perjuangan), Andar Alatas Hutagalung (Gerindra), Mhd Yuridho Chap (PAN), Erniwati (PKS), Ogamota Hulu (Hanura), Zainal Arifin Tambunan (Demokrat) dan Christoph Munthe (Perindo).

Untuk Dapil III (Kecamatan Rambutan) ada 6 kursi DPRD Kota yang diperebutkan. Dimana Partai Golar mendapatkan dua kursi dengan perolehan 5.616 suara, Gerindra peroleh 3.409 suara, NasDem peroleh 2.844 suara, PDI Perjuangan peroleh 2.385 suara, PPP memperoleh 1.644 suara.

Adapun nama caleg yang mengisi 6 kursi di Dapil III yakni : Basyaruddin Nasution dan Marini (Golkar), Indra Gunawa (Gerindra), Abdul Rahman (NasDem), Waris (PDI Perjuangan), Sulaiman Nasution (PPP). (mu/Ind)

bagikan