Tempat Kita Berbagi Berita

Bus Pariwisata Bawa Rombongan Pelajar Sekolah, Tabrak Tembok Kodim 0208 Asahan

AsahanTV I Kisaran – Bus pariwisata yang membawa rombongan puluhan pelajar sekolah dari Labuhan Batu ini, tabrak tembok Kodim 0208 Asahan, Minggu malam (3/3/2024) di jalan Ahmad Yani, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. Tidak ada korban jiwa meninggal dunia dalam kejadian itu, namun puluhan para pelajar ini alami trauma.

Diketahui, ada 7 bus pariwisata ini dari Berastagi menuju Labuhan batu, beriring – iringan membawa rombongan pelajar sekolah. Namun salah satu bus, saat di lokasi kejadian, diduga dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului kendaraan didepannya.

Bus tersebut mengambil lajur kiri untuk mendahului. Tiba – tiba ada truk didepan, ambil lajur kiri untuk menyalip. Diduga supir bus terkejut dan banting setir ke kiri jalan. Akhirnya bus menabrak lampu taman, tiang listrik dan tembok Kodim 0208 Asahan hingga masuk kedalam parit 

AKP Dolly Silaban Kasi Humas Polres Asahan didampingi Iptu Jefri Kanit Gakkum Satlantas membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap supir bus.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi malam. Kini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap supir bus. Untuk kendaraan bus sudah dievakuasi ke Pos Lantas Katarina guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.

Guna keperluan pemeriksaan, bus pariwisata diamankan di Pos Lantas Katarina Kisaran untuk keperluan penyelidikan. (ATV5)

bagikan