Tempat Kita Berbagi Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Asahan Berjalan Lancar dan Aman

AsahanTV I Kisaran – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Asahan berakhir aman dan lancar yang dilaksanakan dari tanggal 28 Februari – 4 Maret 2024 di ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Asahan, Sumatera Utara. 

Sebanyak 25 Kecamatan telah selesai melaporkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024. Kelancaran kegiatan tersebut juga dalam pengawasan pihak kepolisian Polres Asahan yang terus mengawal jalannya pleno.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP, didampingi Komisioner Pangulu Siregar SH dan Muhammad Syah SH membenarkan pelaksanaan pleno di KPU Asahan sudah berjalan baik. Hal ini juga atas dukungan para pengawas pemilu (Bawaslu), Tokoh partai, TNI dan Polri, serta penyelenggara Pemilu 2024.

“Proses rekapitulasi sudah berjalan lancar, kalau pun ada saksi yang melayangkan keberatan mengenai pembacaan rekapitulasi yang dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hal tersebut bisa diselesaikan ketika dilakukan pengecekan kembali data – data. Mungkin itu salah satu kendala tapi sampai sejauh ini hasil pencocokan berjalan dengan lancar, kita pun nanti di akhir akan ada proses pencermatan kembali hasil pleno, sebelum dokumen itu ditandatangani bersama,” ujar M. Syah.

M Syah menambahkan saat berjalannya pleno evaluasi terus dilakukan untuk memastikan proses berjalan efisien, termasuk mempertimbangkan pembagian panel rapat pleno untuk mempercepat proses pembacaan rekapitulasi.

Saat ini, komisioner KPU Asahan sedang berada di KPU Propinsi di Medan untuk mengikuti rapat pleno rekapitulasi dari tanggal 4 – 10 Maret 2024 tingkat provinsi Sumatra Utara. (ATV5).

bagikan