Tempat Kita Berbagi Berita

Tetapkan Kepala BKPSDM Jadi Tersangka, DPP LSM PMPRI Apresiasi Kejati Jabar

Photo: Ketua Umum DPP LSM PMPR Indonesia Kang Rohimat alias Joker. Dok: Ist

ASAHANTV | Bandung – Ketua Umum DPP LSM PMPR Indonesia Kang Rohimat alias Joker,memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penegakan Supremasi Hukum di Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Barat (Jabar) atas penetapan tersangka kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka sebagai tersangka dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Pasar Sindag Kasih Cisayong Kabupaten Majalengka.

Kang Joker, sapaan akrab dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia(DPP LSM PMPRI) menyampaikan apresiasi serta dukungannya terhadap Kajati Jabar dalam penetapan Kepals BKPSDM Majalengka menjadi tersangka.

“Kami dari DPP LSM PMPRI Jawa Barat,yang merupakan mitra dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Kami menjadi saksi bahwa Kajati Jabar sejauh ini merupakan lembaga penegak hukum yang kredibel dan transfaran. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, ” ujar Joker.

Atas dasar itu dari penetapan tersangka (PIDSUS-18) Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nomor : TAP- 28/M.2/Fd.2/03/2024 tanggal 14 Maret 2024 Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menetapkan Sdr. INA sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan kekuasaan/ kewenangan secara sistematis dalam kegiatan bangun guna serah (Build, Operate and Transfer/BOT) Pasar Sindang Kasih Cigasong Kabupaten Majalengka.

Menurut Nur Sricahyawijaya, SH.MH Kasi Penkum kejati Jabar, tersangka INA yang sekarang menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka merupakan Pegawai Negeri Sipil yang menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Daerah Kabupaten Majalengka tahun sejak tahun 2019 s/d 2021.

Pada TA. 2020 Pemerintah Kabupaten Majalengka berdasarkan Peraturan Bupati Majalengka Nomor 103 Tahun 2020 melaksanakan Pemilihan Mitra Pemanfaatan Barang Milik Daerah berupa Bangun Guna Serah (Build, Operate and Transfer/BOT) Atas Tanah di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi Kabupaten Majalengka, dimana yang bertindak selaku Ketua Bangun Guna Serah adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan selaku Sekretaris adalah Kabag Ekonomi yang pada saat itu dijabat oleh Sdr. INA.

Dari pengungkapan kasus diatas, kata Joker, kami DPP LSM PMPRI apresiasi setinggi-tingginya dan kami akan selalu menjadi pendukung serta suport system bagi penegakan supremasi hukum. (Hen)

bagikan