Tempat Kita Berbagi Berita

Hendak Selundupkan 1 Kg Sabu ke Kendari, Pria Asal Riau Diamankan Petugas

Photo: Calon penumpang pesawat berinisial MSM bersama barang bukti sabu saat diamankan petugas Avsec Bandara Kualanamu, Minggu (17/4/2024). Dok: Ist

ASAHANTV | Deliserdang – Petugas Avsec (Aviation Security) Bandara Internasional Kualanamu kembali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu melalui jalur penerbangan yang akan dibawa seorang calon penumpang ke Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (17/3/2024) sekira pukul 05.30 WIB.

Calon penumpang pesawat yang ditangkap berinsial, MSM (36) warga Jalan Lembah Raya Kelurahan Tangkerang Raya Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dari dalam koper warna hitam miliknya, ditemukan 4 bungkusan transparan berisi serbuk putih yang diduga kuat adalah sabu seberat 1.011 gram atau 1,01 Kg.

MSM yang merupakan calon penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6881 tujuan Bandara Soekarno-Hatta dan akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat Batik Air ID-6722 tujuan Kendari, menjalani pemeriksaan di SCP (Security Chek Point) Maint Entrance.

Petugas Avsec yang mengoperasikan mesin X-Ray melihat adanya benda mencurigakan di dalam koper hitam berisi pakaiannya. Curiga, MSM dibawa untuk melakukan pemeriksaan secara manual dan ditemukan 4 bungkusan sabu di dalam lipatan pakaiannya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, MSM bersama barang bawaannya diserahkan ke personel Polda Sumut, yang bertugas di Bandara Kualanamu. (mu/red)

bagikan