Atasi Banjir Demak, Presiden Dorong Penutupan Tanggul Jebol Segera Selesai

Photo: Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).(Foto: BPMI Setpres/Vico)

ASAHANTV | Jakarta – Presiden Joko Widodo mengungkapkan langkah tanggap pemerintah dalam mengatasi bencana banjir yang melanda Demak dan sekitarnya.

Menurutnya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), telah bergerak cepat dalam merespons situasi darurat tersebut.

“Saya rasa BNPB sudah masuk ke sana, sudah saya perintah waktu (jebol) yang pertama. Kemudian PU detik itu juga mengerjakan selama tiga hari penuh, kemudian ketutup,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa kerusakan tanggul yang disebabkan oleh banjir sudah dalam proses penanganan. Mengingat urgensi penanganan banjir tersebut, Presiden berharap tanggul yang jebol untuk kedua kalinya itu bisa segera diperbaiki.

“Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU yang jebol sudah dikerjakan, kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup. Memang airnya melimpah sangat besar,” ujar Presiden.

“Ini jebol yang kedua, kerja siang malam dari Kementerian PU untuk segera menutup. Ya memang hujannya intensitasnya sangat tinggi,” jelasnya. (red/BPMI Setpres)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *