Tempat Kita Berbagi Berita

Pembunuh Wanita Penjual Bumbu di Deliserdang Ternyata Menantunya Sendiri

Photo: ilustrasi tindak kriminal pembunuhan. Dok: int

ASAHANTV | Deliserdang – Polisi mengungkap pelaku pembunuhan terhadap seorang penjual bumbu, Sanda Kumari (56), yang mayatnya ditemukan di pinggir jalan raya Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, beberapa waktu lalu.

Pelaku pembunuhan ternyata menantunya sendiri berinisial JS (49). Ia ditangkap polisi di kawasan halte bus Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Kamis (21/3/2024) malam.

“Saat disergap polisi, tersangka yang merupakan warga asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu, mencoba bunuh diri dengan menikam perutnya serta menyayat lehernya dengan pisau,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy kepada wartawan, di Mapolrestabes Medan, Sabtu (23/3/2024).

Aksi tersangka, sempat membuat warga di sekitar halte bus di Sei Sikambing, menjadi heboh. Warga pun merekam saat tersangka berlumuran darah usai menusuk diri.

“Mengetahui tindakan JS yang hendak mencoba bunuh diri, petugas langsung menyergapnya dan membawanya ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui motif tersangka menghabisi nyawa mertuanya lantaran tak terima dinasehati korban usai melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya yang tak lain putri dari almarhumah.

JS dari Kabupaten Magelang berangkat menuju Deliserdang. Paginya tersangka menunggu mertuanya di dekat rumah korban lalu membunuhnya dengan senjata tajam.

Mayat korban ditemukan terkapar tak bernyawa di pinggir jalan di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, oleh warga pada Senin (11/3/2024) pagi.(mu/red)

bagikan