Tempat Kita Berbagi Berita

Demokrat Sergai Buka Pendaftaran Cakada Mulai April 2024

Photo: Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril SH M.Kn saat mengikuti zoom meeting persiapan Penerimaan Pendaftaran Cakada, Kamis (28/3/2024). Dok: Ist

Sei Rampah – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Yunasril, SH, M.Kn mengikuti rapat koordinasi (Rakor) virtual melalui zoom meeting yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera (Sumut), Kamis (28/3/2024).

Rakor yang diikuti oleh DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumut ini dalam rangka persiapan tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, H.M Lokot Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan arahan sesuai Surat Edaran DPP Partai Demokrat tentang Penerimaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada).

“Kami instruksikan seluruh Ketua DPC agar segera membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada), sesuai arahan DPP, karena telah masuknya kita dalam tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024,” ujarnya.

Kita satu suara satu semangat ,lanjut Lokot, karena kita sangat serius mempersiapkan tahapan-tahapan Cakada ini, terlebih kita pasti akan memprioritaskan calon-calon yang berasal dari kadet Partai Demokrat dengan juga mempertimbangkan peluang dari tokoh-tokoh lainnya” papar Lokot

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril, SH, MKn menyampaikan kesiapan serta memaparkan beberapa poin yang menjadi prioritas penerimaan Cakada Partai Demokrat Sergai.

“Mulai 22 April 2024 kami sudah mempersiapkan tim penerimaan Cakada, selanjutnya beberapa poin yang menjadi standar penerimaan Cakada yang kami usung nanti diantaranya memiliki elektabilitas yang patut diperhitungkan, rasionalitas antara Calon Nomor 1 dan Nomor 2, serta pndampingan politik,” tegas Yunasril. (red)

bagikan