Tempat Kita Berbagi Berita

Polda Sumut Berangkatkan 146 Mahasiswa Mudik Gratis dari Jakarta ke Medan

Photo: Para mahasiswa peserta Mudik Gratis Polda Sumut 2024 dari Jakarta ke Sumut diabadikan sebelum berangkat di halaman Masjid Agung At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024). Dok: Ist

ASAHANTV | Jakarta – Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, AKBP Marganda Aritonang melepas bus yang mengangkut 146 mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut),
peserta Mudik Gratis Polda Sumut 2024.

Pelepasan bus dilaksanakan di halaman Masjid Agung At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan bisa mudik ke kampung halaman setelah 3 tahun tak mudik lebaran. Terima kasih Pak Kapolda Sumut atas bantuannya,” ungkap Kanaya Salsabila, mahasiswi asal Perdagangan, Kabupaten Simalungun.

Mahasiswi yang berkuliah di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi ini mengatakan, Mudik Gratis Polda Sumut 2024 ini baru pertama kali diselenggarakan sejak 5 tahun terakhir.

“Polda Sumut yang perdana menyelenggarakan Mudik Gratis untuk mahasiswa. Akhirnya kami bisa berlebaran dengan keluarga di kampung halaman,” jelas Kanaya.

Peserta Mudik Gratis Polda Sumut 2024 lainnya, Lili Sefryanti Sitompul, mahasiswi asal Kabupaten Mandailing Natal, mengatakan program Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi ini sangat membantu para mahasiswa.

“Mudik Gratis Polda Sumut ini sangat membantu kami para mahasiswa bisa berlumpul bersama keluarga di hari nan fitri. Semoga tahun depan bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Para peserta Mudik Gratis Polda Sumut 2024 ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Jabodetabek.

Selain itu, 146 mahasiswa ini berasal dari berbagai daerah di Sumut. Sebut saja Mandailing Natal, Simalungun, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Sibolga, Labuhan Batu, Asahan, Tebing Tinggi, Medan dan daerah lainnya.

Kasubdi Regident Ditlantas Polda Sumut, AKBP Marganda Aritonang, mengingatkan para mahasiswa untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan kampus saat mudik ke kampung halaman.

“Salam buat keluarga dari kami Polda Sumut, jangan terpengaruh dengan hal-hal negatif selama di kampung misal Narkoba, judi, miras dan lainnya,” pesan AKBP Marganda Aritonang. (red)

bagikan