Tempat Kita Berbagi Berita

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Beras Kepada 1.000 Warga Kurang Mampu Dan Kaum Dhuafa

Photo: Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang warga kurang mampu dalam acara di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (2/4). (ist)

ASAHANTV | Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menyerahkan bantuan beras kepada 1.000 warga kurang mampu dan kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur.

Penyerahan bantuan beras dalam karung ukuran 10 kilogram itu digelar di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (2/4/2024).

Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan beras tersebut merupakan semangat dari kehadiran bulan Ramadhan yang selalu mendatangkan berbagai keistimewaan dan keindahan.

Selain silaturahmi, dalam semangat Ramadhan itu juga dianjurkan untuk berbagi kepada masyarakat.

Bupati juga menyampaikan peran serta dan partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam menyempurnakan upaya – upaya Pemkab Asahan.

Diatara peran serta masyarakat tersebut, misalnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), melunasi cicilan bantuan UMKM dan masalah sosial lainnya.

Acara penyerahan bantuan beras itu juga diisi dengan tausyah dari Ketua Imtaq H Ahmad Qosyim Marpaung.

Dalam tausyiahnya H Ahmad Qosim Marpaung memaparkan tentang dunia akan kuat dan kokoh apalabila ditopang dengan 4 pilar yaitu, 1. Ilmu ulama, 2. Dengan kebijakan Pemerintah, 3. Dengan Dermawannya orang – orang kaya, 4. Doa nya orang – orang kaum Dhuafa.

Hadir dalam acara itu Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kejari, Ketua PN Kisaran, Sekretaris Daerah, Asisten, OPD, Ketua Baznas, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Camat Kisaran Barat dan Camat Kisaran Timur serta fakir miskin dan kaum dhuafa penerima bantuan. (red)

bagikan