Maju Pilgubsu 2024, Nikson : “Jangan Lahirkan Nikson dari Modal Kapitalis”

Photo: Nikson Nababan didampingi ketua SMSI Sumut Erris J Napitipulu menyampaikan sambutan saat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar SMSI Sumut di Medan, Rabu (8/5/2024) malam.(Dok: Ist)

Medan – Bupati Tapanuli Utara (Taput) 2 periode (2014-2024) KRA Dr Drs Nikson Nababan Darmonagoro MSi menyatakan tekad siap maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

Nikson mengaku mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan mahasiswa dan alim ulama.

Hal itu disampaikan Nikson Nababan saat bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut di Medan, Rabu (8/5/2024) malam.

Hatinya merasa tergerak, menurutnya, saat dirinya bertemu dengan seorang ulama yang menyatakan jika masyarakat menginginkan dirinya menjadi pemimpin.

“Maka tunaikanlah. Jika tidak, maka saya telah menzalimi banyak orang,” ungkap Nikson pada pertemuan penuh kekeluargaan yang dipandu ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu.

Ia pun tersentak dengan petuah Tuan Guru Batak, Syekh Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk di Simalungun.

Awalnya, Nikson sudah ingin beristirahat dari aktivitas politik. Sehingga banyak meminta masukan-masukan dari tokoh-tokoh, termasuk Tuan Guru Besilam Syekh Zikmal Fuad di Langkat.

Baca juga :: Maju Pilgubsu 2024, Nikson : “Jangan Lahirkan Nikson dari Modal Kapitalis”

Yunasril Hadiri Launching Tahapan Pilkada Bupati dan Wabup Sergai 2024

Nikson menegaskan, jika masyarakat menginginkan dirinya memimpin Sumut, jangan lahirkan Nikson dimodali kapitalis.

Dikatakan Nikson, selama ini di Sumut ada ungkapan semua urusan memakai uang tunai.

“Inilah saatnya, di Sumut kita ciptakan komitmen yang baru, semua urusan harus tuntas. Neken apapun jangan pakai uang (pungutan), ikhlaskan semua itu. Saya sudah lakukan di Taput selama 2 periode,” tegas Nikson.

Pada kesempatan itu, Nikson membeberkan keberhasilannya selama 2 periode dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Taput hingga daerah ini menjadi maju dan berkembang. (nata)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *