Cegah Barang Ilegal Masuk, Sat Polairud Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Rutin

Photo: Personel Satpolairud Polres Tanjungbalai memberi imbauan seusai memeriksa kapal nelayan saat berpatroli di perairan Asahan Tanjungbalai, Rabu (22/5/2024).(Dok: Ist)

Tanjungbalai – Guna antisipasi dan mencegah masuknya barang ilegal dari negara luar, Satpolairud Polres Tanjungbalai melakukan patroli rutin

” Selain antisipasi barang ilegal, patroli juga mengantisipasi masuknya Pekerja Migran Indonesia, ilegal, penyalahgunaan BBM dan penyeludupan narkoba ,” ungkap Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melalui Kasat Polairud AKP M Tanjung, Rabu (22/5/2024).

Patroli, lanjutnya, juga dilakukan hingga malam hari diperairan Asahan Tanjungbalai menggunakan Kapal patroli II 1014, dengan personel Aiptu Sarianto, Bripka Asef HS, Bripka AS Damanik dan Bripka AH Saragih.

Pada kegiatan patroli menyusuri perairan Asahan Tanjungbalai ini, kata Tanjung, personil memberi imbauan secara humanis kepada nelayan untuk mencegah masuknya barang ilegal, PMI Ilegal, narkoba dan barang barang yang dilarang.

Baca juga :: Cegah Barang Ilegal Masuk, Sat Polairud Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Rutin

Tokoh Pemuda Tanjungbalai Gelar Forum Diskusi, “Mendobrak Hambatan Politisi Muda”

Dalam Patroli itu, pihaknya menghentikan satu kapal nelayan memasuki wilayah perairan Tanjungbalai di posisi / koordinat N 2° 59′ 195252″ E 99° 50′ 28.9925″ Dinakhodai Parno.

Kemudian dilakukan dialog kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas dan jangan lupa berdoa. Bila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana diperairan dan sekitarnya agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau kepada Bhabinkamtimas.

Selama patroli, personel Swtpol Airud tidak menemukan pelanggaran ataupun tindak kejahatan lainnya. (Rz)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *