PDIP Sumut Siapkan Golden Tiket Cagubsu Untuk Kader

Photo: Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Nikson Nababan.(Sebelah Kanan). (Dok: Ist)

Medan – Bursa pencalonan Kepala Daerah di Sumatera Utara terus bergulir tahap demi tahap. Salah satunya Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara. Teranyar, ada 3 sosok yang menjadi calon kuat sebagai Gubernur Sumut, yakni: Edy Rahmayadi, Nikson Nababan dan Bobby Nasution.

Peta politik pencalonan bagi ketiganya pun semakin mengerucut, khususnya PDI Perjuangan. Baik Edy, Nikson bahkan Bobby sudah melakukan konsolidasi politik ke berbagai partai politik guna memperkuat posisi tawar masing-masing tokoh.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Aswan Jaya, menyebut keputusan Rapat Kerja Nasional, salah satunya adalah memprioritaskan kader-kader yang maju Pilkada 2024.

“Baik Bupati, Bali Kota ataupun Gubernur. Pak Nikson sendiri adalah kader PDIP, Ketua DPC PDIP Taput. Merujuk pada Keputusan itu Pak Nikson berpeluang kuat,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, di Medan, Senin (1/7/2024).

Untuk Pilgubsu 2024, Aswan Jaya mengatakan PDIP sudah menyiapkan ‘Golden Tiket’ khusus untuk kadernya.

“Di samping itu koalisi politik juga penting ya, Gak asik juga kalau kita sendirian. Golden Tiket inilah yang menyebabkan PDIP tidak perlu terburu-buru memutuskan siapa Calon Gubernur (Sumut). Jadi untuk Pak Nikson sudah aman ya, karena beliau kader PDIP,” ucapnya.

Baca juga :: PDIP Sumut Siapkan Golden Tiket Cagubsu Untuk Kader

Partai Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Dalam kesempatan yang sama, Nikson Nababan meyakini, Partai (PDIP) masih melihat kinerja dan program kerja. Tidak semata-mata tentang sosok semata.

“Keyakinan saya, pola-pola yang hanya melihat sosok ini tidak akan dipakai lagi. Toh hanya akan membuat kecewa Partai, seperti pada periode-periode yang lalu.”

“Saya meminta doa restu dari masyarakat Sumatera Utara, untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara. Hindari money politic, jangan jual harga diri kita demi kepentingan politik semata,” tutupnya. (Nata)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *