Dramatis..!! Indonesia  Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Vietnam 2-1

Pemain Timnas U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1, Sabtu (7/8) malam. Sumber Foto : PSSI.

ASAHANTV | Tim U-16 Indonesia memastikan tiket ke semifinal setelah pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, malam ini (7/8) menundukkan Vietnam 2-1.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol penalti Nguyen Cong Phuong, namun timnas mampu comeback dan unggul 2-1 dengan lesakan gol-gol Arkhan Kaka dan Nabil Asyura di babak kedua.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan memimpin klasemen. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan enam poin.

Seperti diketahui tim yang berhak lolos ke semifinal adalah juara dari tiap grup, yang terdiri dari Grup A, B, dan C plus satu runner-up dari ketiga grup itu. Jika satu tim berhasil memuncaki klasemen di grup-nya, praktis tim tersebut otomatis lolos ke semifinal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan  menyampaikan apresiasi dan kebanggan atas perjuangan heroik garuda muda yang tak kenal lelah dan menyerah.

“Meski pemusatan latihan ini tergolong pendek. Tetapi, hasilnya sejauh ini baik. Saya tadi juga datang di hotel untuk memberikan semangat dan motivasi,” ujarnya.

Iriawan juga meminta kekompakan tim ini terus dijaga hingga turnamen selesai. “Jika selalu kompak dan ritme tetap terjaga, hasilnya akan dipetik di akhir turnamen.” (red/pssi)

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Chelsea dan Spurs Menang, Liverpool Imbang
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *