Pos SAR TBA Evakuasi Nelayan Alami Cedera Kaki di Perairan Asahan

Nelayan cedera kaki yang berhasil di evakuasi Tim Rescue Pos SAR Tanjungbalai Asahan. Foto: istimewa

ASAHANTV | Asahan – Personil Pos Basarnas TBA berhasil mengevakuasi nelayan dalam kondisi membahayakan usai mengalami patah tulang di kaki akibat terlilit tali di daerah lampu putih perairan Asahan, Sumatera Utara.

“Pada hari ini sekitar jam 09.10 wib kami mendapat laporan dari kapten kapal atas nama Budy menyebut salah seorang ABK Boat Pukat Apung KM Bandung Jaya mengalami terlilit tali pada bagian kaki sehingga mengalami cedera patah kaki”, terang DanPos SAR BASARNAS TBA Romi Erwin Syahputra kepada wartawan melalui pesan Whatsapp, Jum’at (9/9/2022).

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Tanjungbalai Asahan dan KN SAR Sanjaya dengan jumlah 7 personil diberangkatkan menuju LKP untuk melakukan evakuasi pada korban atas nama Masril Pulungan (50), warga Teluk Nibung Kota Tanjungbalai”, ujar Romi Erwin.

“Situasi hujan ringan, jarak lokasi antara Boat Pukat Apung KM Bandung Jaya dengan Dermaga Phanton Asahan sekitar 1 Nm atau 10-12 kilometer. Setelah dievakuasi, nelayan tersebut dibawa ke unit kesehatan terdekat untuk dilakukan perawatan. Laporan kejadian ini telah disampaikan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan”, pungkasnya. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *