Tempat Kita Berbagi Berita

Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Parapat

Photo : Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Polsek Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/7/2023).(ist)

ASAHANTV | Simalungun – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Polsek Parapat, di Jalan Sisingamangaraja Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya, Irjen Panca berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun karena telah menganggarkan dana untuk membangun kantor Polsek Parapat yang baru dengan desain mengutamakan kearifan lokal untuk mendukung kepariwisataan Super Prioritas Danau Toba.

Kepada personel kepolisian khususnya yabg bertugas di Polsek Parapat, Kapolda mengingatkan agar dapat memberikan pelayanan terbaiknya secara humanis kepada masyarakat dan wisatawan.

Sementara, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengatakan, pembangunan kantor Polsek Parapat ini bentuk dukungan para Legeslatif Simalungun dan Pemkab Simalungun.

“Dengan pembangunan kantor Polsek ini, kiranya pelayanan semakin meningkat khususnya untuk mendukung tujuan wisata ke Danau Toba ,” tegasnya.

Dan kepada pihak pelaksana pembangunan kantor Polsek ini, ia meminta agar dilakukan dengan baik serta penyelesaiannya bisa tepat waktu yakni sebelum Desember 2023.

“Karena pada bulan itu tingkat kunjungan wisatawan ke Danau Toba sangat tinggi, jadi kalau boleh kontraknya itu dipercepat ,” harap Sibarani.

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung menyampaikan bahwa Kantor Polsek Parapat merupakan kantor Polsek tertua di Kabupaten Simalungun, dibangun pada tahun 1950, kemudian dikembangkan pada tahun 1980 an dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Diketahui, pembangunan gedung Polsek Parapat ini akan dibangun dua lantai, berbiaya Rp 3.597.538.000 bersumber dari APBD Kabupaten Simalungun TA 2023.

Acara dirangkai dengan penandatangan Prasasti Polsek Parapat dan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim.(red)

bagikan