Tempat Kita Berbagi Berita

Kasus Pencurian Ban Merajalela, Begini Respon Polda Sumut

Photo: Kabid Humas Polda, Kombes Pol Hadi Wahyudi (Dok: Ist)

ASAHANTV | Medan – Polda Sumut dan jajaran gerah hingga harus bekerja ekstra keras mengantisipasi maraknya kasus pencurian ban kendaraan yang terparkir.

Kabid humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi terkait maraknya kasus pencurian ban kenderaan tersebut mengatakan akan terus meningkatkan patroli.

“Kita terus meningkatkan Patroli bersama, kita juga mengajak masyarakat untuk bersam-sama menjaga lingkungan,” ujarnya, Kamis (20/7/2023).

Selanjutnya saat ditanyakan sikap kepolisian menanggapi kasus pencurian ban kenderaan yang terparkir tidak mengenal waktu dan tempat mengatakan Polda Sumut tetap konsisten dalam pencegahan dan penegakan hukum.

“Polda Sumut konsisten dengan langkah-langkah pencegahan dan juga penegakan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana,” tegasnya.

Seperti diketahui kasus pencurian ban kenderaan yang terparkir semakin marak mulai dari tempat ibadah hingga rumah sakit.

Kasus pertama kasus pencuri ban mobil di Medan, beredarnya unggahan akun TikTok @medantalkkk yang mendeskripsikan satu ban mobil bagian belakang kiri sebuah Daihatsu Sigra berwarna hitam hilang.

Mobil tersebut dijelaskan oleh si pengunggah video sedang melakukan kegiatan keagamaan di satu gereja yang ada di Jalan Jamin Ginting Medan.

“Apalah yang ada di pikiran orang ya kan, orang lagi ibadah sempat-sempatnya dia nyuri ban mobil orang, kan kasian orang pulang gak bisa,” kata si pengunggah video tersebut.

Selanjutnya, kejadian berikutnya ada pengunggah video di akun Instagram @medantalk tentang kasus maling ban mobil di Jalan Platina 1 Simpang Dobi Titipapan, Medan. Targetnya adalah mobil Suzuki APV yang kedua roda bagian belakangnya digondol orang tak bertanggung jawab.

Kemudian Kasus yang terjadi 27 Juni 2023 di Jalan Razak Baru Simpang Rotan, Medan, dua ban mobil Honda Mobilio warna putih yang lenyap saat kendaraan tersebut terparkir di pinggir jalan.

Hingga yang terbaru, ramai di media sosial Facebook yaitu raibnya dua ban mobil Toyota Fortuner hitam milik dokter PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) saat terparkir di halaman Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Rabu (12/7/2023)./red

bagikan