KPU Simalungun Umumkan 547 DCS Pileg 2024

Photo : Logo KPU. Dok : Int

ASAHANTV | Simalungun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Simalungun Nomor 533 Tahun 2023 tentang Daftar Calon Sementara anggota DPRD Simalungun dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Informasi diperoleh, KPU Simalungun juga melansir rekapitulasi DCS anggota DPRD Simalungun dan pemenuhan keterwakilan perempuan.

Total DCS sebanyak 547 orang terdiri dari 352 laki-laki dan 195 perempuan.Dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024, hanya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang tidak ada satupun bakal calonnya sebagai anggota DPRD Simalungun terdaftar di DCS.

Masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap calon sementara anggota DPRD Simalungun yang tercantum dalam DCS., mulai tanggal 19 Agustus sampai 28 Agustus 2023.

Masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan secara tertulis terkait pemenuhan persyaratan administrasi bakal calon anggota DPRD Simalungun dengan disertai bukti identitas diri dan bukti yang relevan.Sedang penetapan Daftar Calon Tetap anggota DPRD Simalungun dijadwalkan, 3 November 2023.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *