Polda Sumut Ringkus 5 Perampok Spesialis ATM Bank Antar Provinsi

Photo: Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menyampaikan keterangan terkait penangkapan 5 perampok spesialis ATM Bank, antar propinsi pada konferensi pers di Mapolda Sumut, Rabu (23/8/2023). Dok : Humas Polda Sumut

ASAHANTV | Medan – Polda Sumut meringkus 5 orang perampok spesialis ATM Bank, antar propinsi yang kerap beraksi di sejumlah wilayah.Hal itu dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi pada konferensi pers di Mapolda Sumut, Rabu (23/8/2023).

Menurut Kapolda, 3 dari 5 pelaku merupakan residivis. “Satu orang pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, karena mencoba melawan saat akan diamankan petugas di lapangan ,” tegas Kapolda.

Kelima pelaku masing-masing berinisial MA, LM, AS, AH dan IP, ditangkap Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut di dua lokasi yakni, di Batubara dan Tapanuli Tengah. Sedang dua lainnya YP dan A masih buron.

Dari aksi kejahataan yang dilakukan para pelaku di Provinsi Riau, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara dari 15 lokasi, ada 4 Bank yang mengalami kerugian hingga mencapai 3 milyar.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya, satu unit mobil innova, mesin ATM yg di bongkar serta alat perkakas pendukung yang digunakan membobol mesin ATM saat melancarkan aksinya. (red/Humas Poldasu)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *