Tempat Kita Berbagi Berita

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kualuh Hulu, Labura

Photo: Kawasan di wilayah Kelurahan Aekkanopan, Kualuh Hulu yang dihantam banjir, akibat meluapnya Sungai Aekkanopan, Kamis (31/8/2023).Dok: Ist

ASAHANTV | Labura – Ratusan rumah di sejumlah kawasan di Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Kelurahan Aekkanopan dan Kelurahan Aekkanopan Timur, di Kecamatan Kualuh Hulu, dihantam banjir, Kamis (31/8/2023).

Banjir akibat meluapnya Sungai Aekkanopan yang tak mampu menampung besarnya debit air pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat selama beberapa jam.

Informasi diperoleh menyebutkan, ada sekitar 653 rumah yang terkena banjir. Sebanyak 300 rumah di Aekkanopan Timur, tujuh rumah di Kanopan Ulu dan selebihnya di Kelurahan Aekkanopan.

Warga berharap, di hulu tidak turun hujan, agar tidak berdampak ke daerah mereka. Banjir terjadi dari luapan Sungai Aekkanopan. Alur sungai tidak mampu lagi menampung debit air yang terlalu besar.

Untuk penanganan para warga korban bencana, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Dan, saat ini sudah dibuka pihak dapur mandiri.(red)

bagikan