BRI Kisaran Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Photo : BRI Branch Office Kisaran laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023)

ASAHANTV | Kisaran – BRI Branch Office Kisaran memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor BRI Branch Office Kisaran di Kisaran, Minggu (1/10/2023).

Upacara bendera dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” itu, dihadiri Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran bersama seluruh pekerja Bank BRI Branch Office Kisaran berjalan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan itu, Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran membacakan amanat Direktur Utama PT. Bank Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Dalam sambutan tertulis, hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengenang peristiwa bersejarah dengan perjuangan bangsa. Karena Pancasila sebagai idiologi negara, sehingga harus dijaga dan dipertahankan dengan nyawa para pahlawan kita.

“Pancasila bukan hanya idiologi. Tetapi juga rencana dasar untuk mencapai kemajuan,” kata Fajrul Haq.

Hal tersebut kata Fajrul Haq, nilai-nilai pada lima sila adalah mengatur penyelenggaraan ketenagakerjaan yang meliputi bidang idiologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

Photo : BRI Branch Office Kisaran laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023)

“Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, kita bisa terus mempertahankan kesatuan bangsa demi mewujutkan kemajuan Indonesia,” terangnya.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah semua tantangan bangsa yang sedang kita hadapi, dimana kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama.

“Oleh karena itu, peringatan ini sangat diperlukan agar kita insan brilian bagian dari masyarakat Indonesia, dapat meresapi makna Kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyrakat. Karena semangat kebersamaan akan membantu kita mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Ia mengajak seluruh insan brilian untuk selalu mempertahankan ideologi bangsa dengan merefleksikan dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila melalui tindakan dalam bekerja.

“Bersama-sama mari kita tetap bersatu dan berkomitmen dalam semangat Pancasila. Menjaga kebersatuan dan keberagaman kita dalam bekerja di Perusahaan untuk mencapai pertumbuhan kinerja yang sustain dan mendorong perekonomian Indonesia yang lebih baik,” tandas Fajrul Haq mengakhiri amanat Direktur Utama PT. Bank BRI (Persero). 

Photo : BRI Branch Office Kisaran laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran Fajrul Haq, sementara Komandan Upacara Khairuddin Tanjung, serta petugas penggerek bendera diemban oleh Indra, Maelan, serta Ade Prasetyo. Selanjutnya teks Pancasila dibacakan oleh Teguh, Dinda Lubis sebagai pembaca teks UUD 1945, protokol upacara Novita Ginting serta pembacaan do’a oleh Fajar Azahrawan. (Ind/BRI)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *