Tempat Kita Berbagi Berita

Grebeg Pasar di Pasar Kartini dan Pasar Inpres, BRI Kisaran Sosialisasikan BRImo dan QRIS BRI

Photo : Bank BRI Branch Office Kisaran gelar Grebeg Pasar di Pasar Kartini dan Pasar Inpres Kisaran, Selasa (3/10/2023). Dok : BRI Kisaran

ASAHANTV | Kisaran – Bank BRI Branch Office Kisaran melalui BRI Unit Air Joman, BRI Unit Kartini, BRI Unit Terminal dan BRI Unit Imam Bonjol menggelar kegiatan Grebeg Pasar, Selasa (3/10/2023). Adapun pasar yang dikunjungi adalah Pasar Kartini dan Pasar Inpres Kisaran Kabupaten Asahan.

Acara Grebeg Pasar dilakukan dengan para pekerja Bank BRI masuk ke tengah-tengah pasar menyambangi para pedagang dan pembeli yang sedang beraktivitas di pasar. Hal tersebut guna mensosialisasikan kemudahan membuka rekening BRI, serta mengenalkan metode transaksi masa kini dengan menggunakan aplikasi mobile banking milik BRI yang bernama BRImo, serta metode pembayaran cashless QRIS BRI.

“Tujuan Grebeg Pasar ini adalah untuk lebih mengenalkan layanan BRI kepada masyarakat berupa akuisisi baik rekening simpanan, BRImo dan QRIS. Kalau untuk BRImo, pedagang sudah banyak yang menggunakannya, sementara untuk QRIS sudah kita mulai, namun masyarakat masih butuh di edukasi lagi,” terang Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran, Fajrul Haq.

Selain BRImo, akuisisi QRIS BRI diyakini sangat tepat digunakan oleh pedagang. Ada beberapa keuntungan jika para pedagang bertransaksi menggunakan QRIS. Salah satunya bisa terhindar dari beredarnya uang palsu.

“Transaksi sekarang kan harusnya sudah pakai¬†cashless. Tetapi pedagang masih belum banyak yang memahami penggunaan ini. Padahal kita bisa terhindar dari uang palsu. Terus pedagang juga gak perlu menyediakan uang kembalian lagi,” pungkas Fajrul Haq.

Photo : Bank BRI Branch Office Kisaran gelar Grebeg Pasar di Pasar Kartini dan Pasar Inpres Kisaran, Selasa (3/10/2023). Dok : BRI Kisaran

Para pedagang dan pembeli yang masih bertransaksi secara tradisional, terlihat antusias terhadap program Grebeg Pasar dari BRI Branch Office Kisaran tersebut. Terlebih Bank BRI Branch Office Kisaran memberikan apresiasi kepada pedagang dan pembeli yang membuka rekening baru akan mendapatkan hadiah minyak goreng ukuran kemasan 1 liter.

Kegiatan Grebeg Pasar BRI Branch Office Kisaran diikuti oleh Kepala Unit, Supervisor Unit, Mantri, serta pedagang dan pembeli di pasar yang dikunjungi. (Ind/BRI)

bagikan