Tempat Kita Berbagi Berita

Penghuni Cemara Asri dan Yayasan Roda Kebajikan Peduli Bhakti Sosial

AsahanTV – Penghuni Cemara Asri & Yayasan Roda Kebajikan Peduli Bhakti Sosial pengukuran dan pemasangan 70 buah kaki tangan pengganti dan pembagian sembako berupa beras dan minyak goreng kepada penyandang disabilitas dilokasi BCA Food Court Bundaran Cemara Asri, Percut Sei Tuan Deli Serdang, Rabu (4/10/2023) pagi.

Fenny Goh selaku Ketua yayasan mengatakan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan bakti sosial tersebut sangat diluar ekspetasi mereka. 

Pasalnya kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri lebih dari batas maksimal yang sudah ditentukan Penghuni Cemara Asri & Yayasan Roda Kabajikan Peduli. Dimana pada kegiatan bakti sosial itu, pihaknya hanya menyediakan kuota maksimal sebanyak 70 orang. 

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi itu, Fenny Goh berharap kedepannya pihaknya dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial serupa dengan jumlah yang lebih besar lagi. 

“Kegiatan ini sebenarnya hanya untuk 60 orang yang sdh terdaftar, kemudian antusias masyarakat yang cukup tinggi menyebabkan warga yang datang melonjak tinggi, sehingga penerima kaki tangan pengganti kita tambah hingga 70 orang, mudah-mudahan acara ini bisa berkesinambungan sehingga lain waktu dapat membuat kuota yang lebih banyak,” Kata Fenny Goh kepada Media Rabu (4/10). 

Ir. Husni Halim sebagai koordinator Penghuni Cemara Asri menekankan agar masyarakat yang tidak dapat mengikuti bakti sosial hari ini bersabar. “Nanti kita daftarkan dulu dan yang mana mereka akan memprioritaskan mendapatkan bantuan kaki dan tangan pengganti untuk penyandang disabilitas di kegiatan berikutnya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE yang juga menghadiri kegiatan bakti sosial tersebut. Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Yayasan Roda Kebajikan Peduli dan Penghuni Cemara Asri yang sudah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kota Medan. 

“Tentunya ini adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia yang dilakukan oleh teman teman kita dari Yayasan Roda Kebajikan peduli dan Penghuni Cemara Asri kepada sesama umat manusia yang membutuhkan perhatian kita,” Kata Hasyim. 

Hasyim berharap kegiatan bakti sosial terdapat dapat terus berkesinambungan kedepannya dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang jauh lebih luas di Kota Medan maupun Sumatera Utara. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, Yayasan Roda Kebajikan Peduli dan Penghuni Cemara Asri sudah memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

“Kita ketahui di Sumut penyandang disabilitas ini cukup tinggi dan ini membutuhkan perhatian dari seluruh komunitas dan yayasan yayasan sosial seperti yang dilakukan hari ini. Semoga juga aktivitas ini bisa menjadi motivasi juga kepada pihak pihak lainnya yang mungkin bisa memberikan perhatian dan kepedulian kepada penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa melakukan kegiatan yang lebih baik kedepannya,”pungkasnya.

Penyelenggara kegiatan Ir. Husni Halim Koordinator Penghuni Cemara Asri, Fenny Goh Ketua Yayasan Roda Kebajikan Peduli. Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Ir.Sugianto Makmur DPRD Sumut, Brilian Moktar,S.E,M.M,M.H, DR Dra. Lily Tan, MBA.,MH, Janice, Ir.Tomi Wistan Waketum INTI Pusat , Ketua YEC Hendy Ong, Jopi S.H Sek INTI Deli Serdang, Siswanto Tam /Alung YEC, H.A Yasyir Loebis,MSP DPRD Sumut, Antony Juhana Pandita Maha Vihara Matreiya & tokoh-tokoh lainnya serta relawan dan tokoh – tokoh masyarakat lainnya. (ATV5)

bagikan