Ribuan Pengunjung Padati ‘LTFW’, Pj Gubernur Sumut Ungkap Kekaguman

Photo: Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan istri disambut tarian etnis se Danau Toba oleh ratusan anak, pada pagelaran LTFW di kawasan hutan pinus Geosite Sipinsur, Humbahas, Jumat (6/10/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Humbahas – Lake Toba Fashion Week 2023’ (LTFW) digelar di kawasan hutan pinus Geosite Sipinsur, Humbang Hasundutan (Humbahas). Kegiatan ini dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Pembukaan gelaran busana itu diawali dengan persembahan tarian etnis se Danau Toba oleh ratusan anak. Para pengunjung pun seketika memadati kawasan catwalk.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin yang membuka kegiatan tersebut mengaku bangga atas keragaman dan kekayaan yang dimiliki Sumut. Hal itu terlihat dari produk budaya yaitu wastra.

“Saya bangga dan Sumut memang hebat dan luar biasa,” ungkap Hassanudin pada pembukaan Lake Toba Fashion Week 2023 di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Humbahas, Jumat (6/10/2023).

Hasaanudin optimis wastra Sumut memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional hingga internasional. Ia berharap para pengrajin dapat terus berinovasi mengembangkan karyanya sehingga akan terus hidup.

Hassanudin juga menyebut Danau Toba merupakan kebangaan Sumut. Diharapkan kegiatan tersebut dapat juga mempromosikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Superpriotitas Nasional.

Pembukaan Lake Toba Fashion Week ditandai dengan pemukulan taganding oleh Pj Gubernur Sumut bersama Pj Ketua Dekranasda Sumut, serta para bupati yang hadir.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 8 Oktober 2023. Adapun beragam kegiatan yang dilaksanakan pada event tersebut di antaranya, pagelaran busana, workshop, pagelaran seni, pameran UMKM.

Kegiatan ini juga akan diisi hiburan dari penyanyi Lyodra Ginting dan lainnya. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *