PDI Perjuangan Sumut Optimis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Photo: Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Dok: Ist)

ASAHANTV | Medan – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyambut baik Mahfud Md sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, sebagaimana diumumkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“PDI Perjuangan Sumut menyambut baik dan mengapresiasi keputusan partai yang dipimpin langsung ibu Ketua umum Prof Dr Hj Megawati Soekarnoputri,” kata Rapidin kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Keputusan Megawati tersebut, ujarnya, otomatis partai tegak lurus ke bawah mulai dari DPP, DPD, DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus ranting hingga pengurus anak ranting.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung Ganjar-Mahfud,” tegasnya.

Rapidin mengatakan, apa yang diputuskan Megawati dalam penentuan bakal calon presiden dan wakil presiden adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Bukan hanya untuk PDI Perjuangan, tetapi bagi bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.Ia pun optimis Ganjar-Mahfud menang di Provinsi Sumut pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita tau track record daripada pak Mahfud ini adalah seorang negarawan yang berpengalaman di bidang hukum. Pak Mahfud salah satu negarawan yang bersih, pernah sebagai anggota DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, dan beberapa organisasi penting yang dipegang oleh beliau. Beliau kami lihat gak ada yang cacat. Saya rasa itu yang dibutuhkan negara ini untuk saat ini,” ujarnya.

PDI Perjuangan Sumut ke depannya, kata Rapidin, akan mengadakan rapat bersama partai pengusung yaitu Perindo Sumut, PPP Sumut dan Hanura Sumut.

“Kami akan mengadakan rapat untuk membahas strategi, pembagian tugas, memutuskan tim kampanye daerah dan merangkul tim relawan Ganjar-Mahfud,” ujarnya menutup.(MU/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *