Resmi!! Gibran Rakabuming Diumumkan Jadi Cawapres Prabowo

Photo: Umumkan: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, di dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu (22/10/2023) malam. Dok: Ist/Kompas

ASAHANTV | Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu (22/10/2023) malam.

Pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik, sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Minggu, dilansir dari KOMPAS.com.

Seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju pada kesempatan tersebut, turut dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing.

Sebelumnya, Partai Golkar telah mengumumkan secara resmi dukungan mereka kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto melalui Rapimnas yang diselenggarakan pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Gibran pun mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas hasil Rapimnas II tersebut. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *