HMI Unjuk Rasa, Tuding Polres Pematang Siantar Kurang Serius Berantas Narkoba

Photo: Massa dari HMI Cabang Pematang Siantar-Simalungun saat menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Pematang Siantar, Senin (30/10/2023). Dok: Ist

ASAHANTV | Pematang Siantar – Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pematang Siantar-Simalungun mengelar unjuk rasa di depan kantor Mapolres Pematang Siantar, Senin (30/10/2023).

Mereka meminta Polres Pematang Siantar serius untuk memberantas peredaran narkoba yang marak di daerah ini.

Di depan Mapolres, mahasiswa dengan mengenakan atribut organisasi, membentang spanduk berisi tuntutan-tuntutan sambil membawa bendera organisasi HMI.

Koordinator aksi Robert Pardosi mengatakan, HMI menilai aparat kepolisian setempat kurang serius sehingga tidak maksimal bekerja mengungkap peredaran narkoba di Kota Pematang Siantar.

”Kami minta Polres Pematang Siantar tangkap para bandar Narkoba yang ada di daerah ini ,” tegas Pardosi.

Maraknya peredaran narkoba di wilayah Kota Pematang Siantar, menurut mahasiswa, sudah sangat meresahkan dan membuat masyarakat cemas. Dikhawatirkan, terutama dari kalangan generasi muda, akan terancam masa depannya akibat terkontaminasi Narkoba.

Karenanya, HMI mendesak Polres Pematang Siantar lebih serius mengungkap jaringan peredaran narkoba di daerah ini.

”Kami tunggu tindak lanjut Sat Narkoba Polres Pematang Siantar mengungkap bandar narkoba. Kami akan kembali melakukan aksi jika tidak ada bandar yang ditangkap ,” teriak massa.

Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar AKP Rudi Panjaitan menemui mahasiswa dan mengapresiasi tuntutan mahasiswa.

Ia meminta agar terkait informasi ataupun riak-riak soal peredaran narkoba di Kota Pematang Siantar supaya disampaikan, dan pihaknya akan merahasiakan sumbernya.

“Kita akan tindaklanjuti dan siap bekerjasama dengan semua pihak termasuk adik-adik untuk memberantas narkoba di daerah ini ,” tegasnya. (mu/red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *