Tempat Kita Berbagi Berita

AKP H. Rusdi S.H, M.M Lulus Mengikuti Sespimma Polri Angkatan Ke 70/2023

ASAHAN (ATV) – Mantan Kapolsek Lima Puluh Polres Batu Bara AKP H. Rusdi S.H,M.M telah selesai mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) pada angkatan ke 70 T.A 2023, berlangsung di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Bandung.

AKP H. Rusdi S.H,M.M lahir di Medan 22 September 1974, ini adalah putra dari alm bapak Rakidin dan alm ibu Salbiah, dan memilik seorang istri Dr. Hj. Sri Muchlis M.IKom, serta mempunyai dua orang anak Panji Abizard P yang baru saja menyelesaikan studi S1 di Unimal Lhokseumawe, dan Hilmiiy Daariy AP, saat ini bersekolah di Nurul Ichwan boarding school  di Kabupaten Asahan.

“Saat akan dimulai pendidikan tepatnya tanggal 31 Juli 2023, dirinya ditinggalkan ibunda tercinta untuk selama lamanya,” katanya.

Sebelum memulai karir dikepolisian dari jalur Bintara Polri pada tahun 1995. Ia selanjutnya mengikuti pendidikan perwira di Setukpa Polri pada tahun 2012, dan penempatan pertama di Polres Padangsidimpuan sebagai Pamapta, Kanit Patroli dan Kanit Regident Satlantas.

Selanjutnya, bulan Juni 2017 mutasi ke Polres Asahan sebagai Kanit Laka dan KBO Satlantas. Pada Nopember 2019 sebagai Ps. Kapolsek Lima Puluh, dan tanggal 01 Januari 2020 dikukuhkan menjadi Kapolsek Lima Puluh Polres Batu Bara, dan tanggal 22 Nopember 2023 dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimma Polri.

Berhasil memperoleh penghargaan sebagai SERDIK INOVATIF selama mengikuti pendidikan, AKP H. Rusdi S.H,M.M, diberikan kepercayaan oleh rekan-rekanya sebagai Ketua OC pelaksanaan Seminar Sekolah SESPIMMA, dimana kegiatan tersebut mengangkat tema “Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Saat mendaftar mengikuti seleksi SESPIMMA di Polda Sumut diikuti 45 org dan rusdi mendapat ranking II (dua) sehingga lolos umtuk mengikuti pendidikan yang dilaksanakan selama 4 bulan di Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Pendidikan SESPIMMA gelombang II diikuti 103 peserta, perwakilan dari masing masing Polda seluruh Indonesia dan dibuka mulai tanggal 01 Agustus hingga 30 Nopember 2023.

Dengan narasumber Hakim Mahkamah Konstitusi Indonesia Prof. Dr. Arief hidayat, S.H, M.S, Ketua KPU RI yang dalam hal ini diwakili oleh Kabiro Advokasi hukum dan penyelesaian sengketa Andi Krisan, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, S.H., L.L.M dan Kabareskrim Polri diwakili Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandani Raharjo Puro, S.H,M.H.

AKP H. Rusdi S.H,M.M, mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) mengatakan, ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, karena dirinya terlahir dari keluarga sederhana, pastinya peka dengan kondisi masyarakat. 

Pelaksanaan kegiatan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan ke 70 T.A 2023 ini dihadiri oleh Kasespim Lemdiklat Polri yang diwakili oleh Koordinator Widyaswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Eddy Hartono, S.I.K,M.H, Kasespimti, Kasespimmen, Kasespimma, para WI, para Gadik, PJU Sespim Lemdiklat Polri, dan para tamu undangan dari TNI-Polri, Akademisi.

bagikan