Tempat Kita Berbagi Berita

5 Orang Ditangkap KPK, Termasuk Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATU, (ASAHANTV) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Ada 5 orang yang diamankan KPK, 3 orang diantaranya pejabat negara, 1 orang pengusaha dan 1 orang penjaga rumah, Kamis (11/1/2024).

Kelima orang yang diamankan KPK yakni, EAR (Bupati Labuhanbatu), M (Plt Kadis Kesehatan Pemkab Labuhanbatu), R (anggota DPRD Labuhanbatu), K (pengusaha) dan T (penjaga rumah). Dari kabar yang diterima, kelima orang yang diamankan KPK ini diduga terlibat kasus korupsi Dana Bantuan Operasional Khusus (BOK) Pemkab Labuhanbatu.

Video pengamanan kelima orang tersebut beredar di media sosial (medsos). Tampak juga kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu di Jalan KH Dewantara, Rantau Selatan, Rantauprapat disegel. Kemudian tim dari KPK terlihat berada di rumah Dinas Bupati Labuhanbatu di Jalan Padang Matinggi, Rantau Utara, Rantauprapat.

“Benar, pada hari Kamis (11/1/2024) KPK telah lakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Terkait dugaan korupsi penyuapan. KPK mengamankan beberapa pihak diantaranya penyelenggara negara dan juga pihak swasta. Perkembangan akan disampaikan setelah memastikan seluruh proses telah semuanya selesai”, cetus Ali Fikri Jubir KPK. (red).

bagikan