Tempat Kita Berbagi Berita

BAWASLU Batubara Hentikan Rekaman Suara Forkopimda Dukung Pemenangan Capres Viral di Medsos

BATUBARA, (ASAHANTV) – Badan pengawasan pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batubara menghentikan kasus video viral di media sosial, terkait rekaman suara Forkopimda Kabupaten Batubara yang diduga mendukung pemenangan salah satu calon presiden (capres) pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Batubara Muhammad Amin Lubis melalui gelar pres rilis menjelaskan, Bawaslu mengaku tidak menemukan adanya unsur yang melanggar, dan sudah mengambil sampel suara empat orang Forkopimda Kabupaten Batubara yang tercantum dalam video tersebut. 

“Setelah kami lakukan rapat pleno, tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu. Jadi keputusannya, tidak menemukan pelanggaran pemilu. Kami akan melaporkan hasil rapat kami ke Provinsi,” kata Amin, Senin (15/1/2024). Terkait keputusan penghentian terlalu dini, Ia mengaku ini merupakan hasil penelusuran dan bukan laporan, sehingga Bawaslu mengambil tindakan cepat.¬†Karena ini sudah membuat kegaduhan di masyarakat”, ucapnya.

“Dari hasil rekaman suara yang diambil oleh Bawaslu, tidak ada kemiripan atau suara dalam video dengan suara yang direkam Bawaslu. Setelah kami lakukan pemeriksaan, dan kami cocokan, tidak temukan adanya kemiripan dari suara yang ada di video, maupun dengan suara forkopimda”, katanya. (ATV4).

bagikan