Tempat Kita Berbagi Berita

Permintaan Klarifikasi, Dandim 0208/AS Sambut Kedatangan Bawaslu Batubara

ASAHAN, (ASAHANTV) – Rombongan Bawaslu Batu Bara yang diketuai Muhammad Amin Lubis bersama komisioner lainnya datang ke kantor Kodim 0208 Asahan pada Senin (15/1/2024). Kedatangan Bawaslu meminta klarifikasi langsung kepada Komandan Kodim 02028AS Letkol Inf Muhammad Bassarewan.

Ketua Bawaslu Batu Bara Muhammad Amin Lubis, menjelaskan sejak menerima berita viralnya video di media sosial (medsos) terkait rekamana suara, langsung melakukan penelusuran dan meminta keterangan ke berbagai pihak Forkopimda Kabupaten Batu Bara, yakni Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara, Dandim 0208AS, dan Pj Bupati Batu Bara.

Komandan Kodim 0208 Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan menyatakan, bahwa suara rekaman yang viral di media sosial (medsos) dinarasikan sebagai salah satu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Batu Bara, memenangkan salah satu pasangan capres tertentu bukanlah dirinya. Hal itu, disampaikan Dandim 0208 Asahan usai menerima kedatangan permintaan klarifikasi dari Bawaslu Batu Bara di kantornya, Senin (15/1/24).

Dandim 0208AS Letkol Inf Muhammad Bassarewan, mengatakan Bawaslu sudah ambil klarifikasi soal viralnya video yang beredar di media sosial, dan kami sampaikan saya selaku Dandim 0208AS bersama Forkopimda Kabupaten Batu Bar tidak ada statemen yang menyampaikan kepada seluruh kepala desa untuk memenangkan salah satu pasangan calon di Pemilu 2024.

“Kami Forkopimda Kabupaten Batu Bara tidak pernah rapat atau berkumpul untuk membahas dukungan kepada salah satu calon presiden (capres). Berita yang muncul di media soal tersebut tidak benar alias hoax, dan meminta kepada masyarakat agar ikut bersama menjaga ketentraman jelang Pemilu 2024”, ungkapnya.

Terkait hasil dari klarifikasi dan pemintaan keterangan yang dilakukan pihaknya, Amin mengatakan pihaknya akan melakukan pendalaman dalam rapat di Bawaslu nanti, dan melaporkan hasil tersebut ke Bawaslu Provinsi Sumatera Utara. (ATV4).

bagikan