Tempat Kita Berbagi Berita

Golkar Diprediksi Raih 10 Kursi Di DPRD Asahan

AsahanTV I Kisaran – Raihan ini berdasarkan hasil perhitungan sementara (Quick Count) partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Asahan, diperkirakan menduduki 10 kursi dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Asahan di pemilu 2024.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane, Senin (26/2/2024). Katanya, dari hasil perhitungan sementara partai Golkar, sekitar 70 ribu suara diperoleh oleh DPD Golkar Asahan. 

“Untuk saat ini, perhitungan ada sekitar 70 ribu suara, dengan jumlah kursi, diprediksi ada sekitar 10 kursi yang diperoleh,” ujar Efi. 

Lanjutnya, dari tujuh daerah pilih (Dapil) yang ada di Kabupaten Asahan, Golkar berhasil memberikan perwakilan di setiap dapil. 

Di dapil I, Efi Irwansyah Pane, dan Rifi Hamdani. Dapil 2, Fajar Prianto. Dapil 3, Yoga Siliwa Panjaitan. Dapil 4, Baharuddin Manurung, dan Azmi Hardiansya. Dapil 5, Dodi Sayendra. Dapil 6, Ismail Marzuki Naibaho, dan Reka Adinda. Dapil 7, Suyono. 

“Dari 10 orang tersebut, ada tiga orang yang Incomben Rifi, Fajar Prianto, dan Suyono. Selebihnya, nama baru. Sedangkan satu orang, Baharuddin Manurung merupakan simpatisan yang berhasil,” ujarnya. 

Dengan diperolehnya 10 kursi tersebut, Golkar kini memiliki perolehan lebih 20% suara di DPRD Asahan, dan mampu mengusung kadernya sendiri. 

“Hal itu mampu kami lakukan karena kami sudah bersiap sejak jauh hari. Waktu yang panjang kami manfaatkan untuk konsolidasi dengan pemilih. Sejak saya duduk di tahun 2020, saya sudah mempersiapkan sepenuhnya dengan kader Golkar,” ujarnya. 

Efi menambahkan, untuk pemilihan kepala Daerah akan datang, DPD Golkar Asahan kini masih menunggu arahan dari DPP Golkar.

“Kami harus taat dan patuh kepada DPP, harus ada surat mandat dari mereka. Surat tugas untuk mengkonsolidasi bahwa H Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar yang saat ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan, kembali dicalonkan,” pungkasnya. (ATV5)

bagikan