Tempat Kita Berbagi Berita

Perayaan Ibadah Jumat Agung, Personel Jibom Brimob Polda Sumut Sterilisasi Gereja

Photo: Personel Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut berjaga di pintu masuk lokasi gereja GBI Rumah Persembahan Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (29/3/2024). Dok: Polda Sumut

ASAHANTV | Medan – Untuk memastikan tempat ibadah gereja pada Perayaan Jumat Agung di Kota Medan berlangsung aman, personel Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi gereja, Jumat (29/3/2024).

Lokasi kegiatan sterilisasi difokuskan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan yang terletak di Jalan Letjend Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan serta GKPI Komplek Pamen di Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru.

Terlihat personel Jibom dilengkapi dengan peralatan khusus mendeteksi dan menangani bahan peledak serta barang-barang yang mencurigakan.

Panit 2 Subden Jibom, Ipda Mukhlis Andepa SH memimpin pelaksanaan sterilisasi di tembat ibadah tersebut.

Kegiatan sterilisasi tempat ibadah seperti gereja, jelas Ipda Mukhlis, merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat dan mencegah potensi terjadinya tindak kriminal, terorisme maupun gangguan keamanan lainnya.(mu/red)

bagikan