BRI Kisaran Gelar Simulasi Penanganan Gempa Bumi dan Hewan Buas

Photo : Bank BRI BO Kisaran menggelar simulasi penanganan bencana gempa bumi dan hewan buas, Selasa (7/5/2024) lalu bertempat di Kantor Bank BRI BO Kisaran. (Dok: BRI Kisaran)

Kisaran – Dalam rangka melatih kesiapsiagaan para pekerja, tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi dan mengantisipasi serangan hewan buas saat bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari, Bank BRI Branch Office (BO) Kisaran pada Selasa (7/5/2024) lalu menggelar Simulasi Penanganan Bencana Gempa Bumi dan penanganan hewan buas dan melata.

Kegiatan simulasi penanganan bencana gempa bumi dan hewan buas tersebut dilaksanakan di Kantor Bank BRI BO Kisaran di Kisaran dengan menggandeng Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan sebagai instruktur dan pendamping.

“Kegiatan simulasi yang kami gelar tersebut adalah untuk menyampaikan cara penanganan bencana gempa Bumi dan hewan buas/melata serta memberikan simulasi baik dilingkungan pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Branch Office Head Bank BRI BO Kisaran, Fajrul Haq kepada awak media, Rabu (15/5/2024) di Kisaran.

Fajrul Haq menjelaskan simulasi berupa simulasi langsung yang diperagakan oleh pekerja, OB dan satpam dengan dipandu yang didampingi personil Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan.

Simulasi dimulai sekitar pukul 17.00 Wib ditandai suara sirine sebagai tanda bahaya yang mengharuskan pekerja untuk segera turun dari lantai 2 untuk berkumpul di titik kumpul dilantai 1 dengan tenang. Selanjutnya terdapat juga pelatihan penanganan korban yang mengalami luka atau trauma.

Pekerja yang terlibat simulasi melakukan mobilisasi sesuai business continuity menegement (BCM). Beberapa saat kemudian seluruh pekerja sudah aktif bekerja di lokasi alternatif yang dimiliki BRI. Sehingga, proses kritikal terkait sistem pembayaran dan pelayanan perbankan sudah pulih beroperasi dan melayani nasabah kembali.

“Usai simulasi penanganan gempa bumi, selanjutnya juga dilakukan simulasi penanganan misalnya ada hewan buas dan melata seperti ular, singa dan hewan buas lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja, selain itu pelatihan simulasi ini juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Fajrul Haq menyampaikan apresiasi kepada Dinas Satpol-PP Kabupaten Asahan serta seluruh pekerja BRI BO Kisaran dalam pelaksanaan kegiatan simulasi tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Satpol-PP Kabupaten atas bimbingan dan pendampingan simulasi ini, juga kepada seluruh pekerja, satpam dan OB BRI BO Kisaran, agar kiranya dengan simulasi ini nantinya kita dapat menangani bencana gempa bumi dan hewan buas secara baik dan benar, baik saat bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Rz)

Baca juga :: BRI Kisaran Gelar Simulasi Penanganan Gempa Bumi dan Hewan Buas

BRI Kisaran Gelar Syukuran Selesainya Renovasi Banking Hall

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *