Polda Sumut Amankan 212 Orang Diduga Calon PMI Ilegal yang Hendak Terbang ke Kamboja

Foto : ilustrasi.

ASAHANTV | Medan – Polda Sumut mengamankan 212 pria dan wanita diduga pekerja migran Indonesia (PMI) Ilegal asal Indonesia di bandara Internasional, Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (12/8/2022).

Mereka diamankan setelah pihak imigrasi Bandara menemukan kecurigaan terkait dokumen keberangkatan mereka. Kemudian mereka berkordinasi dengan BP3MI dan Polda Sumut kemudian dibawa ke Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, ratusan pria dan wanita yang diperkirakan berusia 20 -30 ini rencananya berangkat ke Kamboja menggunakan pesawat Lion air sewaan melalui Kualanamu.Berdasarkan data, mereka akan berangkat pada Jumat siang sekitar pukul 14:00 WIB.

“Jadi rencan a awal atau pendidikan awal mencarter pesawat langsung berangkat ke Kualanamu,”kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (12/8/2022).

Hadi menuturkan mereka berasal dari berbagai daerah Sumut, Jambi, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Lampung, Jawa Tengah, Aceh, Surabaya, Palembang dan Manado.

Tercatat, terdapat 20 wanita dan 192 laki-laki. Untuk wanita rata-rata mereka berasal dari Jakarta. Saat ini 212 diduga pekerja migran Indonesia Ilegal menginap di Polda Sumut.

Polisi masih mendalami dugaan-dugaan lain kenapa mereka dikumpulkan dari berbagai wilayah dan diberangkatkan ke Kamboja menggunakan pesawat sewaan melalui Kualanamu. (red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *