Jalan Ambles, Warga Dihimbau Untuk Berhati-Hati

Kondisi jalan ambles di Dusun IV Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan (Ist).

ASAHANTV | Asahan – Jalan besar Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan mengalami ambles, yang dikarenakan hujan deras di wilayah tersebut beberapa hari terakhir.

Lokasi jalan ambles tersebut berada di Dusun IV Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Akibat ambles jalan itu, mengakibatkan sebagian jalan berlobang besar sekira 80cm. Lobang yang berada dipinggir jalan itu dibagian bawahnya sudah tidak memiliki kekuatan pada badan jalan. 

“Bagian bawah ini sudah tergerus air sehingga mengakibatkan ambles, dibawah ini sudah berlobang dan sudah mencapai kebagian setengah badan jalan nya sudah berlobang “, ucap Johandi selaku Kepala Dusun (Kadus), Jumat (19/08/2022).

Sangat dikhawatirkan apabila jalan tersebut tidak secepat nya ditanggulangi akan semakin melebar amblesnya, mengingat jalan tersebut akses masyarakat Kecamatan Tinggi Raja dan banyak dilalui truk-truk besar.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk secepatnya menanggulangi kondisi jalan ini, agar tidak semakin parah dan kepada masyarakat yang melintas dijalan ini kami himbau untuk berhati-hati saat melintas apalagi bagi pengendara mobil, truk-truk besar kalau bisa saat ini tonase kendaraan yang melintas untuk dikurangi dulu agar tidak mengakibatkan keamblesan semakin melebar”, harap Johandi.

Selanjutnya Johandi menjelaskan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi ke pihak Pemerintah Desa dan akan melakukan tindakan sementara untuk menanggulangi jalan ambles tersebut.

“Sudah kami sampaikan kepada pihak Pemerintahan Desa, dan kami akan berkoordinasi lagi untuk menanggulangi sementara. Saat ini juga sudah kami kasih tanda hati-hati dijalan tersebut” jelasnya. (Atv06)

Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Silau Tua Asahan
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *