Persiapan Porprovsu XI, KONI Asahan Gelar Tes Fisik Atlet

Pelaksanaan tes fisik atlet jelang Porprovsu XI Tahun 2022 di lapangan SMA Negeri 4 Kisaran pada 31 Agustus – 3 September 2022. (Foto: Istimewa)

ASAHANTV | Asahan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Tes Fisik Atlet persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI Tahun 2022 dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 4 Kisaran pada 31 Agustus – 3 September 2022.

Kegiatan Tes Fisik Atlet KONI Kabupaten Asahan ini diikuti 236 atlet cabang olahraga persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI yang akan berlangsung pada bulan November Tahun 2022.

Adapun 17 cabang olahraga yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yaitu, Bola Voli, Sepak Bola, Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Meja, Karate, Drum Band, Atletik, Biliar, Taekwondo, Wushu, Tinju, Tarung Derajat, Petanque, Angkat Berat, Binaraga dan Muaythai.

Ketua Pelaksana Johan Nasution menjelaskan tujuan tes fisik atlet ini untuk memantau atau menganalisa serta menjadi tolak ukur fisik atlet yang akan diberangkatkan ke Porprovsu mendatang dan sebagai tahapan seleksi dari hasil yang dilakukan para atlet.

“Tes fisik pada atlet kali ini berbeda pada Porprovsu yang sebelumnya, pada tes fisik tahun ini kita melakukan sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga masing-masing, sehingga tidak adalagi unsur yang di-tes tidak begitu penting pada cabang olahraga tertentu di 17 cabor tersebut”, ungkap Johan

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Asahan Harris, ST mengatakan, diadakan tes fisik atlet ini bukan kurang percaya sama pelatih, tapi ini adalah bagaimana keseriusan dan kesolidan dalam menyiapkan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

“Atlet Asahan yang akan bertanding nanti bukanlah menjadi ayam sayur di Porprovsu, karena kita berharap memang kesiapan dari atletnya. Sebab meraih prestasi itu butuh proses, tidak ada yang instan, jadi bersakit-sakit dahulu senangnya kemudian. Sekarang kita berlatih keras hasilnya pun nanti mungkin bisa memuaskan, karena kita punya target apa yang harus kita raih. Tahun 2019 kemarin kita mendapatkan posisi ke enam dengan meraih 19 medali emas, tahun ini yakin bisa lebih baik lagi”, pungkas Harris.

Turut hadir pada kegiatan tes fisik atlet KONI Kabupaten Asahan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI Tahun 2022 antaralain Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan beserta pengurus, Perwakilan Kadispora, Ketua Cabang Olahraga serta pelatih sekaligus atlet dan para panitia pelaksana. (red)

Atlet-Pelatih Asahan di PON Papua Dapat Penali Asih di HUT RI ke-77
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *