Setelah Tiga Hari, Mahasiswa UMSU Yang Hanyut di Sei Bah Bolon Akhirnya Ditemukan

Sungai Bah Bolon, Sergai, tempat hanyutnya mahasiswa UMSU, Rabu (31/8/2022). Foto: Istimewa

ASAHANTV | Sergai – Setelah tiga hari melakukan upaya pencarian, Tim gabungan dari Muspika Sipispis, BPBD Serdang Bedagai (Sergai ) dan Basarnas Sumut akhirnya menemukan Wildan Firdaus (21) warga Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Sergai yang hanyut pada hari Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB lalu di Dusun II Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Sergai.

Informasi dari Kabid Pelayanan, Penyelamatan dan Evakuasi Pada Korban Bencana BPBD Sergai M. Gultom, korban yang merupakan mahasiswa semester 7 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini ditemukan tim gabungan pada hari ini, Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB di aliran sungai Dusun VII Desa Gaya Baru Kecamatan Tebing Tinggi Sergai atau sekitar lima belas kilometer dari tempat awal korban hanyut.

Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi menyangkut ditumpukan sampah aliran sungai.

“Ditemukan di aliran sungai Dusun VII Desa Gaya Baru pagi ini”. Kata M Gultom.

Masih menurut M. Gultom, usai dievakuasi Tim gabungan dan atas permintaan keluarga, selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka sebelum dikebumikan.

“Atas permintaan keluarga kepada tim gabungan dan aparat Kepolisian langsung diserahkan kepada keluarga dan kita antarkan langsung ke rumah duka”, pungkasnya. (red)

Pemkab Sergai Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Pegajahan
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *