Sijago Merah Lalap PKS PT.ARP

Suasana bagian bangunan PKS PT. ARP yang dilalap sijago merah. Foto: Istimewa

ASAHANTV | Batubara – Sijago merah melalap Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.Arya Rama Persada (ARP) yang berada di Dusun I Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara Sumatera Utara sekira pukul 11:30 Wib, Sabtu (03/09/2022) 

Informasi dihimpun awak media dari lokasi kejadian, Doly Ardiansyah, karyawan PKS PT.ARP mengatakan api berasal dari percikan mesin Las yang menyambar peralatan Tracer (pemisah buah brondolan dan janjangan) yang berada bagian tracing.

Karyawan berusaha memadamkan api dengan air seadanya disekitar Tracer. Namun api semakin membesar membuat para karyawan dan pekerja lainnya terpaksa berlarian untuk menyelamatkan diri, ujarnya.

Sekira pukul 12:02 Wib, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Batu Bara datang 4 Unit dibantu dengan 1 (satu) unit mobil Damkar dari Pemkab Asahan untuk memadamkan api yang berada di bagian Tracer. Setelah berjibaku akhirnya api dapat dijinakkan pada pukul 14.00 Wib.

Bangunan/alat yang terbakar adalah Oil Tank. Sejauh ini belum dapat dipastikan berapa kerugian penyebab kebakaran.(Atv).

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *