Timses Bupati Asahan Diduga Kebagian Jatah Umroh Pakai Dana APBD

Foto : Ilustrasi ibadah umroh di Mekkah (Ist/Int)

ASAHANTV | Asahan – Memang enak jadi tim sukses (Timses) pemenangan Kepala Daerah. Tidak tanggung-tanggung, tiga orang timses pemenangan Bupati Asahan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lalu dikabarkan mendapatkan jatah untuk diberangkatkan umroh menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Asahan.

Ketiga orang tersebut berinisial G, D, dan A yang diduga merupakan tim sukses pemenangan Surya – Taufk pada Pilbup Asahan 2020.

Dalam postingan akun facebook Doli Simbolon menjelaskan ketiga orang tersebut diduga akan diberangkatkan menggunakan dana APBD Kesejahteraan Rakyat(Kesra) Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah ikut juga umroh pake dana APBD #Jatahtimsukses,” tulis Doli Simbolon dalam akun facebooknya.

Kabag Kesra Kabupaten Asahan, Ali Moghfar membenarkan hal tersebut. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi.

“Kalau hasil verifikasi tim memenuhi syarat, sesuai kriteria umum yang tersebut(tiga orang timses), bisa di SK penetapannya oleh Bupati,” kata Ali Moghfar, Senin(14/11/2022).

Menurutnya, ketiganya akan dimasukan di jatah tokoh masyarakat dan praktisi hukum. Menurutnya, pengusulan tersebut dilakukan sesuai dengan usulan camat masing-masing lokasi dan verifikasi oleh tim Kesra.

“Tokoh masyarakat, praktisi hukum dan lainnya, sesuai usulan camat dan di verifikasi tim,” katanya.

Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Syamsuddin memberikan keterangan yang berbeda dan menjelaskan bahwa ketiganya akan diberangkatkan tidak menggunakan dana APBD Kabupaten Asahan. 

“Tidak benar dengan dana APBD jatah tim sukses,” kata Syamsuddin. 

Sementara, semestinya jatah umroh yang semestinya mendapatkan bantuan kesejahteraan rakyat (Kesra) ialah pemenang MTQN, guru swasta/guru mengaji , pensiunan PNS, praktisi hukum, nazir masjid , kader penggerak pembangunan, tokoh masyarakat, pengurus ormas islam, tokoh agama, dan bilal mayit.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *