Dituding Tidak Becus, LSM PMPRI Akan Demo Ke PTPN III Pulau Mandi

Ketua LSM PMPRI Kabupaten Asahan, Hendra Syahputra SP (kiri). Foto: Ist

ASAHANTV | Asahan – Pihak Management PTPN III Kebun Pulau Mandi Distrik Asahan dituding tidak becus dalam mengelola perkebunan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Pasalnya, banyak ditemukan dugaan korupsi dan pembiaran buah sawit yang tidak sesuai dengan SOP.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) Kabupaten Asahan, Hendra Syahputra SP yang didampingi Wakil Ketua Dedi Bower kepada wartawan, Selasa (15/11/2022) di Kisaran.

Dikatakan Hendra Syahputra SP, pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi ke Perkebunan itu karena kinerja mereka sudah merugikan keuangan negara.

Bahkan, LSM PMPRI menduga banyaknya brondolan sawit yang diduga sengaja dibiarkan oleh pihak management PTPN III Kebun Pulau Mandi yang berserakan di kebun.

“Kami minta Direksi PTPN III segera mengevaluasi dan mencopot manager kebun Pulau Mandi. Sebab, kinerja mereka diduga tidak becus dalam mengelola perkebunan milik negara tersebut,” tegas Hendra Syahputra SP.

Hasil investigasi kami dilapangan,kata Hendra,banyak kami temukan perkebunan sawit tidak becus dikelola oleh PTPN III Pulau Mandi. Kebun sawit terkesan dibiarkan dan tidak dikelola dengan baik.

Selain itu, kata Hendra Syahputra SP, pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi ke PTPN III Perkebunan Pulau Mandi.

“Kamis kami dari LSM PMPRI akan melakukan aksi demonstrasi ke Perkebunan PTPN III Kebun Pulau Mandi,” tegas Hendra Syahputra SP.(red)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *