Pabrik Pengolahan Getah Karet di Kisaran Terbakar Hebat

AsahanTv- Sebuah pabrik pengolahan getah karet di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) terbakar hebat pada Senin (21/11/2022) dini hari sekitar pukul 00:30 WIB.

Amatan wartawan di lokasi, api membumbung tinggi tampak dari kejauhan. Kobarannya menjulang diperkirakan hingga belasan meter. Warga disekitarnya lokasi berduyun – duyung datang ke tempat kejadian.

“Kami pas lagi lihat bola, nonton piala dunia. Tiba tiba lihat ke arah pabrik ini kok orang pada berlarian teriak ada kebakaran,” kata Yudi Pane, warga di lokasi.

Pemadam kebakaran yang datang sekitar setengah jam setelahnya tampaknya tak bisa berbuat banyak menjinakkan api di kawasan pabrik yang diduga banyak menyimpan material kayu membuat kobaran api cepat membumbung tinggi.

Camat Kecamatan Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu yang turut berada di lokasi kejadian kepada wartawan memperkirakan ada dua pabrik yang ludes terbakar. “Diperkirakan ini ada dua pabrik tapi nanti kita pastikan lagi ya dari keterangan Kepolisian,” ujarnya.

Ia pun tak mau berspekulasi soal penyebab terjadinya kebakaran. Hingga kini ada lima armada pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan yang turun dan masih melakukan pemadaman.

“Penyebabnya belum tau. Saat ini tim pemadam masih mendinginkan. Harus dipadamkan cepat karena disebelah pabrik ini banyak rumah masyarakat,” kata dia. (Atv2)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *