Polri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman, Tertib dan Damai

Photo: Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan. Dok: Humas Polri

ASAHANTV | Jakarta – Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilu Tahun 2024. Selain dari perencanaan strategis, pelatihan personel, serta persiapan alat dan peralatan yang diperlukan oleh Polri.

“Mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 aman, tertib dan damai,” kata Ramadhan kepada wartawan dikutip Jumat (27/10/2023).

Menurut Ramadhan, Polri telah mengadakan rapat koordinasi internal dengan kepala satuan tugas (Kasatgas) dari tingkat pusat dan Polda jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjalani tugas mereka dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran Pemilu 2024.

Ramadhan menjelaskan bahwa dalam operasi ini, Polri telah membentuk sembilan satuan tugas yang memiliki peran penting dalam memastikan keberhasilan Pemilu. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memaparkan kesiapsiagaan masing-masing satuan tugas yang terlibat.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada 19 Oktober 2023, hingga 20 Oktober 2024, melibatkan 261.695 personel kepolisian dari Mabes Polri hingga Polda jajaran di seluruh Indonesia.

Selain itu, Polri juga telah menyiapkan 2.000 personel Brimob Polda dan 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap untuk mobilitas di seluruh wilayah Indonesia. (red/Humas Polri)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *