Bupati Sergai Apresiasi Festival Kuala Merdeka

Photo: Festival Kuala Merdeka 2024, yang digelar di Pantai Kuala Merdeka, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (2/3/2024).Dok: Ist

ASAHANTV | Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya mengapresiasi masyarakat Sergai yang masih melestarikan nilai-nilai budaya.

Hal itu dikatakan Darma Wijaya saat menghadiri kegiatan Festival Kuala Merdeka 2024, yang digelar di Pantai Kuala Merdeka, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (2/3/2024).

Ia mengaku bangga dan sangat berbahagia bisa berkumpul bersama warga, para budayawan, kelompok kesenian maupun komunitas yang terus bergerak memajukan dan melestarikan kebudayaan di Kabupaten Sergai khususnya di Desa Bagan Kuala.

Pada momentum acara ini, Bupati menyadarkan semua akan pentingnya pelestarian nilai-nilai budaya bangsa, sebagai wujud komitmen untuk merawat dan menjadikan nilai-nilai budaya sebagai pedoman dalam kehidupan bersama.

Oleh karena itu, atas nama Pemkab Sergai, Darma Wijaya mengapresiasi positif terlaksanakannya kegiatan Festival Kuala Merdeka tahun 2024 ini. Apresiasi juga ia sampaikan kepada panitia penelenggara yaitu Komunitas Seni Telangkai dan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Budaya tidak bisa dipisah dari lingkungan, budaya sangat erat dengan lingkungan dan manusia karena saling melengkapi dan timbal balik manusia butuh alam untuk kehidupan dan alam juga butuh manusia untuk pelestariannya,” tuturnya.

Festival Budaya Kuala Merdeka yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berlangsung selama dua hari (2-3/3), dengan rangkaian acara yang beragam di antaranya penanaman bakau, seminar lingkungan, lomba layang-layang, pertunjukan musik dan tari, teater rakyat, peragaan busana dan bazar jajanan tradisional.

Festival Kuala Merdeka ini dihadiri oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, Camat Tanjung Beringin Elmiati SAP, para seniman dan pegiat budaya. (ind)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *