Liga Inggris: MU Tundukkan Liverpool 2-1, Chelsea Dibantai Leeds 3-0

Pemain MU merayakankemenangan atas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Foto: Twitter @premiereleague

ASAHANTV | Ditengah keterpurukan akibat hasil jeblok, Manchester United diluar dugaan mampu menumbangkan Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

MU unggul lebih dahulu lewat gol Jadon Sancho di menit ke-16. Liverpool yang merespon terus mendesak pertahanan MU. Namun Liverpool justru harus kembali kebobolan lewat serangan cepat yang diselesaikan dengan baik oleh Marcus Rashford di menit ke-53.

The Reds akhirnya dapat menipiskan skor melalui gol Mohamed Salah di menit ke-82. Namun hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan MU. Dengan tiga angka pertama ini, United naik ke peringkat ke-14, sementara Liverpool harus puas di peringkat 16 Klasemen Sementara Liga Inggris lewat raihan dua angka dari dua kali seri dan belum pernah menang.

Leeds Bantai Chelsea 3-0 Tanpa Balas

Kejutan terjadi di pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (21/8/2022) malam. Leeds yang kurang diunggulkan mampu mencukur tamunya Chelsea dengan skor 3 gol tanpa balas.

Bertanding di Eland Road, Leeds bertanding penuh percaya diri dan unggul cepat di babak pertama lewat gol Brenden Aaronson di menit ke=33 memanfaatkan blunder fatal kiper Edouard Mendy, serta gol Rodrigo di menit ke=37. Di babak kedua Chelsea yang berusaha menekan malah kembali kebobolan di menit ke-69 via gol Jack Harrison. Chelsea semakin apes setelah bek Kalidou Koulibaly diganjar kartu merah di menit 84 akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Dari hasil ini Chelsea melorot ke peringkat 12, Leeds United naik ke papan atas peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Inggris 2022/2023.

Hasil Pertandingan lain :

Newcastle 3-3 Manchester City

West Ham 0-2 Brighton

Fulham 3-2 Brentford

Leicester 1-2 Southampton

Everton 1-1 Nottingham Forest

Liga Spanyol: Madrid Puncaki Klasemen Usai Tekuk Celta Vigo 4-1
bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *