DPC Demokrat Sergai Sambut Kunjungan Silaturahmi Wantim DPD Demokrat Sumut M. Yusuf Tambunan

ASAHANTV | Sergai – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Yunasril SH, MKn beserta jajaran menerima kunjungan silaturahmi Dewan Pertimbangan (WANTIM) DPD Partai Demokrat Sumut, Bapak M. Yusuf Tambunan yang hadir beserta Istri bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Sergai di Sei Rampah, Sabtu (31/12/2022).

Dihadapan jajaran DPC Partai Demokrat Sergai yang hadir, M. Yusuf Tambunan menyampaikan apresiasi dan pesan dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Bangun serta satukan pandangan dan fikiran dalam menyongsong apa yang menjadi target kita menghadapi Pemilu 2024. Kemudian lakukan manajemen terbuka yang dapat menjadi satu penilaian dalam melakukan aktifitas. Bangun komunikasi di internal yang memiliki integritas, satukan visi dan pandangan dalam mengelola organisasi Partai dengan tagline kita yaitu Perubahan dan Perbaikan,” ujar M. Yusuf Tambunan.

Perubahan dan perbaikan itu, lanjutnya, kita mulai dari pengurus itu sendiri, sebab jika individu sudah baik, maka kita yakin akan lebih berbentuk dan kuat.

Kita selalu mengingatkan bahwa Demokrat itu jika diambil kata demi kata yaitu D (Dedikasi) agar bagaimana Kader punya dedikasi dan E (Empati) untuk melihat bagaimana keluhan dan saudara-saudara kita yang butuh perhatian. Selanjutnya M (Moral) yaitu berkaitan dengan Integritas, sikap, perilaku. Selanjutnya O (Objektifitas) yaitu cara pandang kader yang harus menyampaikan tentang hal yang benar dan jujur,” terangnya.

Lanjutnya lagi, kemudian K (Kolaboratif) sebab Demokrat menyatu dari semua komponen masyarakat dengan melalui Nasionalis dan Religius, agar bagaimana kadernya Nasionalis dan memilih jiwa Religius. Jika ini dilakukan dengan pangkaderan yang matang, maka kita akan lebih kuat dan solid.

R (Responsibility) yaitu kader Demokrat selalu yang cepat tanggap dan peka yang mumpuni dan punya perhitungan matang serta langkah-langkah yang strategis. Selanjutnya A (Aktif) dalam melakukannya berbagai tahapan. 

Yang terakhir adalah T (Taat Azas), sebagai panutan dan contoh, maka taat azas harus kita bangun dan kita patuhi karena itu adalah merupakan konstitusi yang menjaga marwah Partai dan menjaga keutuhan kita,” paparnya.

Kami pikir itu bahagian daripada upaya kita bisa melakukan perubahan dan perbaikan, dari kata demi kata Demokrat tersebut telah dapat kita jalankan

Harapan kita Partai Demokrat akan punya wibawa dan banyak yang ikut apabila pimpinan tersebut bisa menjadi panutan dan harapan serta mudah diajak bicara. Pimpinan kedepan adalah yang mudah untuk berkomunikasi dan bertukar pemikiran serta pola-pola yang telah dibangun maka akan banyak menarik minat masyarakat melalui komunikasi dan sistem yang telah dibangun dan dapat memancing opini yang sifatnya positif maka hasilnya pun pasti akan postiitf juga, lanjutnya.

“Saya punya keyakinan dibawah kepemimpinan Yunasril akan membawa Partai Demokrat Sergai menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan tetap menjaga struktur hingga ke akar rumput melalui pola membangun sebuah organisasi dengan Keteladanan. Seperti halnya Rasullullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam, tidak pernah menjanjikan apapun seperti uang atau sembako untuk diberikan. Namun dengan Keteladanan, dengan berbagai macam pendekatan yang dibangun, maka dunia pun mengakuinya,” pungkas M. Yusuf Tambunan mengakhiri.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sergai Yunasril SH, MKn menyampaikan terimakasih atas masukan, saran dan apresiasi yang diberikan M. Yusuf Tambunan kepada jajaran DPC, DPAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh kader serta simpatisan Partai Demokrat di Serdang Bedagai.

“Pesan berharga dari beliau yang wajib kami laksanakan, yang merupakan amanat dari kata “DEMOKRAT” yaitu : D (Dedikasi), E (Empati), M (Moralitas), O (Objektivitas), K (Kolaboratif), R (Responsif), A (Aktif), serta T (Taat Azas),” ujarnya 

“Insya Allah, Partai Demokrat Sergai terus bergerak dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat, mewujudkan Perubahan dan Perbaikan, untuk masyarakat yang Sejahtera dan lebih baik dari saat ini. Kami akan senantiasa membangun serta menyatukan pandangan dan fikiran dalam menyongsong apa yang menjadi target Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024,” pungkas Yunasril.

Turut hadir Dewan Eksekutif Kikky Febriasi, Wakil Sekretaris Rustam Effendi SH, Kepala BPOKK Tardas Zulfadli Simamora SH, serta jajaran pengurus lainnya.

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *